Sab. Sep 26th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Megawati Konsisten Dalam Perjuangan Demokrasi Indonesia

2 min read

Jakarta – Muchamad Nabil Haroen (Gus Nabil) memiliki kesan tersendiri tentang Hari Ulang Tahun ke 73 Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pada 23 Januari 2020.

Megawati lahir pada 23 Januari 1947.

Menurut Gus Nabil, Megawati Soekarnoputri adalah sosok konsisten dalam perjuangan demokrasi Indonesia. Dalam lanskap sejarah politik dan kebangsaan Indonesia, Megawati merupakan sosok yang sangat konsisten dalam perjuangan untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ibu Megawati merupakan contoh paripurna atas sosok yang ditempa oleh sejarah, diuji oleh waktu, serta digembleng oleh tantangan di tiap-tiap episode sejarah. Megawati konsisten memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia, melalui PDI Perjuangan, melalui pemerintahan, melalui keindonesiaan,” ungkap Gus Nabil.

Baca Juga  Bupati Boven Digoel Papua Meninggal Di Jakarta,Polisi Temukan Ramuan Jamu Dikamarnya

Gus Nabil melanjutkan, Megawati mampu mewarisi gagasan, pikiran dan perjuangan ayahandanya, Bung Karno dalam perjuangan politik di negeri ini. Dia teringat, ketika Megawati sering berpesan pada kader muda, agar bisa dan “mampu bertoleransi dalam berdemokrasi”.

” Ini pesan yang disarikan dari petuah Bung Karno menjelang Pemilu 1955. Terbukti dalam sejarah, Ibu Megawati menjadi politisi yang membentuk lanskap politik di Indonesia. Melalui PDI Perjuangan, mewarnai Indonesia dengan saripati gagasan dan warisan perjuangan dari Bung Karno dan founding father Indonesia lainnya,” papar Gus Nabil.

Baca Juga  Realisasikan Mandat Petinggi Partai, Sekertaris  DPC Datangi Posko Covid-19 di Perbatasan

Gus Nabil juga mengatakan, Megawati terbukti tegak berjuang dalam politik kebangsaan, baik di oposisi maupun di dalam pemerintahan. Sejarah hidup Megawati dan perjuangannya membesarkan PDI Perjuangan menjadi bukti nyata keseriusan, konsistensi, kebesaran jiwa, serta keberpihakan kepada NKRI.

“Ibu Megawati lulus ujian sejarah ketika dimarginalisasi Orde Baru, kemudian bersama Presiden KH. Abdurrahman Wahid membangun Indonesia pada awal reformasi. Ibu Megawati Soekarnoputri menjadi wakil presiden dan kemudian menjadi Presiden Republik Indonesia. Selepas itu, membawa PDI Perjuangan menjadi kekuatan penting oposisi di Indonesia,” ujar Gus Nabil.

Baca Juga  KETUA ISMI ACEH Di Banjiri PENGHARGAAN AWARD Terbaik

Sejak 2014, lanjut Gus Nabil, PDI Perjuangan mendorong Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden RI, sekaligus menandai masuknya PDI Perjuangan di barisan pemerintahan.

“Sepanjang perjalanan hidupnya, Ibu Megawati Soekarnoputri telah mengajari kita semua bagaimana pentingnya konsistensi, prinsip dan etika dalam perjuangan politik serta berdemokrasi.
Selamat ulang tahun, Ibu Megawati. Semoga kesehatan dan keberkahan menyertai. Indonesia mendoakanmu,” pungkasnya.

Artikel Telah Tayang Di Gesuri.id

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan