Sab. Sep 26th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Dana CSR Tahun 2019 Capai 4,3M Lebih di Nagan Raya

1 min read
Foto arifin ( japri WA)

Suka Makmue, LintasAceh.com |-Dana corporate social responsibility (CSR) dari 37 perusahaan BUMN/swasta di Kabupaten Nagan Raya untuk tahun 2019 mencapai Rp4.394.059.006.

Jumlah itu meningkat dibandingkan tahun 2018 komitmen perusahaan yang berinvestasi di kabupaten itu hanya tercatat Rp3.911.700.635.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bappeda Nagan Raya, Abdul Latif, MP yang juga ketua Forum CSR Nagan Raya didampingi Kabid PSDMK.

Baca Juga  PDIP Aceh Gelar Upacara HUT RI ke 75, Amanat Ketua PDI Perjuangan Menjadi Fantasi Inspiratif

Selama ini penyaluran CSR dilaporkan lebih kepada biaya kegiatan sosial berbentuk fisik, belum sepenuhnya tersentuh maksimal arah pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta penanggulangan kemiskinan.

“Kita juga mengharapkan kontribusi nyata perbankan untuk pembangunan Nagan Raya melalui CSRnya, karena mereka (perbankan) beroperasi di wilayah Nagan Raya,” terang Abdul Latif juga dibenarkan oleh Faisal yang juga sekretaris Forum CSR Nagan Raya.

Baca Juga  POLDA ACEH KEMBALI TERIMA TARUNA AKPOL, BINTARA DAN TAMTAMA POLRI

Selama ini perbankan yang beroperasi di Nagan Raya berkantor di pusat (Jakarta) mengaku sulit menyalurkan CSR di Nagan Raya karena plotnya diatur di pusat.

Seyogyanya, meskipun terdapat dasar hukum berupa Qanun Nomor 6 Tahun 2019 Tentang CSR itu tak menjadi hal yang menakutkan bagi dunia industri, melainkan jadikan itu sebagai kebanggaan bersama karena telah berpartisipasi dalam membangun Nagan Raya.(*)

Baca Juga  Ketua PDIP Aceh : Virus Corona Tidak Akan Sirna Dengan DiCabutnya Jam Malam, Mari Laksanakan Konsensus Dunia

Arifin kepada Lintasaceh.com Mengabarkan (LA)

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan