Sat. Feb 22nd, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Yang Menyajikan Berita-Berita Umum Yang Menjadi Perhatian Publik.

Anggota DPRK Tindak Lanjuti Laporan Warga, Terkait Penebangan Pohon Cemara

1 min read
Anggota Dewan meninjau Lokasi Penebangan Liar di Bibir pantai, Suak jamoek (LA)

Nagan Raya, LintasAceh.com |- Peninjauan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat kabupaten Nagan raya ( DPRK ) Menindak lanjuti Laporan masyarakat, terkait Penebangan liar Pohon Cemara dibibir pantai di Kecamatan Tadu raya. Jum’at (7/2) 2020.

Keindahan bibir pantai terganggu dengan adanya penebangan liar pohon cemara yang ditanam oleh pemerintah. Menyikapi laporan masyarakat setempat, Anggota DPRK Nagan Raya mendatangi langsung lokasi penebangan cemara di bibir pantai yang berlokasi di Desa Cot Moe (Suak Nyamok) Kecamatan Tadu raya Kabupaten Nagan raya.

Baca Juga  Novya Fera hadiri Rakorbid Pariwisata & Penganugrahan Trisakti Tourism Award 2019.

“Kita dari DPRK Nagan Raya menyayangkan Hal itu, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk menghentikan kegiatan perusakan keindahan di bibir pantai (penebangan pohon cemara),” tegas Hj. Puji Hartini, ST.,MM yang turut didampingi anggota DPRK lainnya, Sigit winarno, Zulkarnain, dan Sulaiman TA.

Sigit Winarno turut menegaskan, Agar adanya ketegasan dari instansi Pemerintah Aceh, terkait Penebangan Pohon cemara yang merusak ekosistem pantai diwilayah itu.

Baca Juga  DPC PDI Perjuangan Nagan Raya Melakukan Gerakan Gotong Royong Benah Kantor

Kita temukan Pohon cemara sedang ditebang oleh warga saat kami mendatangi lokasi tersebut, Pihaknya berharap kepada Pemprov melalui dinas Kelautan provinsi Aceh. Jika tidak menyalahi aturan Mohon untuk dapat memberikan solusi terbaik yang menguntungkan warga.

“Hutan cemara bisa lestari masyarakat tidak dirugikan”. Solusi terbaik kira kira begitu ujar Zurkarnain anggota DPRK yang turut hadir Bersama ke lokasi.

Baca Juga  AJI harapkan dibentuk satgas untuk tangani kekerasan jurnalis di Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

LintasAceh.com © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
x