Sab. Jun 6th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

DPRK bersama NGO HUMAN INITIATIVE Tinjau Kondisi SD yang Sempat Viral Di Fb

3 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com – | wakil ketua II DPRK Nagan raya Di dampingi lansung Ketua Komisi D dan anggota Komisi C ikut serta bersama NGO HUMAN INITIATIVE Aceh, melakukan Peninjauan Terhadap Sekolah Dasar di desa Blang Lango, kecamatan Seunagan Timur, kabupaten Nagan raya Yang sempat Viral di Dunia Maya beberapa waktu lalu karena Tidak Ada Guru pengajar. Sabtu, 15/2, 2020.

Dalam kesempatan Ini Rombongan DPRK dan NGO Human Initiative Yang juga di ikuti oleh Humas Pemda, kadis Transmigrasi, Kabid GTK, Anggota Komisi C DPRK Nagan raya, camat berserta Koramil dan dituntun lansung oleh keuchik Gampong Blang lango untuk menuju ke lokasi Sekolah Dasar Trans Ketebung Tunong. lokasi tersebut berada di perdalaman terpencil desa Blang lango di kecamatan Seunagan Timur kabupaten Nagan raya.

Puji Hartini Selaku Wakil ketua DPRK Nagan Raya Melalui Ketua Komisi D Sigit Winarno dalam hal ini berupaya untuk memeberikan langkah inisiatif terkait masalah pendidikan ini, maka dari itu kita mendampingi NGO serta tetap juga mengundang LSM dan Lembaga-lembaga terkait untuk dapat berkontribusi dalam Hal kemajuan Pendidikan di Aceh ini khusus nya di Nagan raya tepat nya di desa yang sedang kita kunjungi ini.

Baca Juga  Butuh perhatian pemerintah,Warga pulau banyak barat kesulitan jaringan internet

Puji Menyampaikan, “Pihak nya akan mengupayakan melakukan langkah Inisiatif kongkrit sebagaimana yang menjadi Prioritas utama masyarakat Di beberapa desa di pedalaman terpencil ini khusus nya Masalah Pendidikan”

https://lintasaceh.com/wp-content/uploads/2020/05/img-20200521-wa00003324066738236982037.jpg

Beberapa warga yang merupakan orang tua murid, sempat mengeluhkan kendala yang kerap anak mereka alami yaitu tidak adanya guru pengajar bahkan sampai berhari hari lamanya, kondisi ini memprihatinkan mengingat di mana Pendidikan Itu adalah tameng utama kemajuan suatu daerah Bahkan merupakan aset kemajuan Bangsa, dan dalam pelayanannya pun semua warga negara berhak mendapatkan pendidikan yang baik. Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam UUD 1945 pasal 31.

Baca Juga  Kunjungi Nagan raya, Wakil Ketua TP-PKK ACEH Bagikan Bantuan Sembako dan Alat Kesehatan

Pihaknya aKan terus berkoordinasi Dengan Pemkab setempat dan Terutama dengan DPRK beserta dinas terkait agar sama sama mencari langkah terbaik untuk keadaan ini.

Menyikapi hal ini, NGO yang tergabung dalam HUMAN INITIATIVE ACEH yang telah melihat dan mendengar lansung Kondisi yang di alami oleh adek-adek Murid Sekolah dasar Trans Ketubung Tunoeng lansung merespons.

Untuk sementara waktu pihak NGO HUMAN INITIATIVE ACEH melalui Hasil dari asessment sekolah di desa blang lango, ada 3 hal yang menjadi fokus utama mereka, di antaranya;

  1. Kebutuhan guru yg bersedia aktif untuk melksanakan kegiatan belajar mengajar, bukan hanya status. Human Initiative akan berusaha untuk menghadirkan guru yg dapat mengajar anak-anak dalm kurun waktu 1 tahun. Dengan harapan pemerintah dapat melanjutkan dlm menghadirkan guru yg benar2 siap mengajar di wilayah tsb.
  2. Memberikan Pelatihan tentang kurikulum pendidikan yg sesuai dg kemendikbud kepada guru, yang aplikatif.
  3. Buku-buku pelajaran dan bacaan untuk anak-anak di desa blang lango
Baca Juga  PKK Nagan Raya Bagikan Masker untuk Pengguna Jalan dan pedagang Pasar Tradional

Dari diskusi singkat Awak media dan kepala sekolah setempat, perlu di ketahui, tecatat saat ini Murid Yang bersekolah di SD Tersebut berjumlah 28 murid tebagi dari 5 kelas Yg ada saat ini, dan terdiri dari 3 guru Kontrak, 3 guru Honorer dan 1 guru yang yang sudah PNS total ada 7 org guru.

Namun guru guru tidak tinggal di desa tersebut, sehingga yang menjadi kendala bagi Para dewan guru tersebut ialah jarak tempuh dan sulit nya akses penghubung untuk mengajar, karena Setiap hari nya harus menyebrangi Sungai dan melewati jalanan yang berlumpur untuk mencapai sekolah dimana mereka mengajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan