Ming. Jul 5th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Diduga Karena Ditagih Hutang, Bupati Aceh Barat Memukul Tgk. Zahidin

2 min read
Tgk. Zahidin ( Pelapor )

Meulaboh, LintasAceh.com-| Sepatut nya memberikan Contoh yang baik, dan Kebijakan yang terpuji sebagai seorang publik figur, akan tetapi kejadian memalukan malah terjadi dan yang paling di sayangkan kejadian memalukan itu malah terjadi di Kediaman Bupati Aceh Barat tepat nya di Pendopo, telah terjadi adu Jotos yang di duga keras karena Utang piutang antara Bupati H. Ramli dengan Seorang Ustadz (Zahidin). Rabu, 19/2, 2020

Nah, peristiwa tak elok inilah yang terjadi, Selasa petang, 18 Februari 2020. Sang aktor adalah dua sahabat yang dulu pernah bersama yaitu; Ramli MS, Bupati Kabupaten Aceh Barat versus Zahidin, tim pemenangan Ramli saat maju sebagai Bupati Aceh Barat pada Pilkada 2017 lalu.

Baca Juga  Covid-19, Wakil Ketua TP PKK Nagan Raya Mengajak Masyarakat Bangun Solidaritas
Surat Laporan kepolisian

Kabarnya, Ramli ada berhutang dana Rp 200 juta setelah unggul dalam Pilkada 2017 lalu. Dana itu digunakan Ramli untuk menyantuni anak yatim sebagai bentuk syukurnya, usai terpilih sebagai Bupati Aceh Barat. “Saat itu, saya melihat Ramli ada membagi Rp 300 ribu per orang untuk anak yatim syuhada,” jelas sumber tersebut.

https://lintasaceh.com/wp-content/uploads/2020/05/img-20200521-wa00003324066738236982037.jpg

Namun katanya, hingga kini atau memasuki tahun ketiga Ramli menjadi Bupati Aceh Barat, hutang tersebut tak kunjung dibayar. Benarkah? Berdasarkan laporan polisi, Nomor: BL/29/II/2020/ACEH/Res ABAR/SPKT, tanggal 18 Februari 2020 menyebutkan. Korban bernama Zahidin, seorang ustadz atau mubalig.

Beliau beralamat di Gampong Darul Islam, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga  "BOMBASTIC CUP” Open Turnamen Pantai Barat Selatan, Akan Segera Berlansung Di Gor Mini Arongan

Nah, Selasa, 18 Februari 2020, sekira pukul 18.00 WIB, pelapor bersama saksi Safrizal dan Tgk Azis menemui terlapor (Ramli MS) di Pendopo Bupati setempat.

Tujuan mereka menagih hutang kepada terlapor Rp 279 juta. Saat pelapor dan saksi bertemu terlapor, terjadi adu mulut dan terlapor memukul pelapor di bagian wajah sebelah kiri dengan tangan.

Lalu, salah seorang rekan terlapor melempar kursi ke arah pelapor sehingga mengenai rusuk sebelah kiri pelapor.

Vidio detik detik awal kejadian pemukulan terjadi

Akibat kejadian itu, pelapor mengalami luka memar pada bagian pipi kiri dan luka memar di bagian rusuk sebelah kiri.

Atas kejadian tersebut, pelapor menderita sakit (pusing) di bagian kepala. Selanjutnya melaporkan kejadian ini pada SKPT Polres Aceh Barat. “Laporan itu diterima Aiptu Suherman,” jelas sumber tadi.

Baca Juga  Efek Virus Corona, Krisis persediaan Masker di RSUD SIM

Memang, apa yang dilaporan saksi korban Zahidin tak jauh beda dengan video (rekaman) yang kini beredar luas di masyarakat.

Sementara itu, Kabag Humas yang juga Juru Bicara Pemkab Aceh Barat Amril Nuthihar yang dikonfirmasi media melalui telpon seluler, Selasa malam membantah bahwa Bupati Ramli MS melakukan pemukulan.

“Berdasarkan saksi yang ada, tidak benar Pak Bupati melakukan pemukulan. Saat ini saya sedang berada di Mapolres Aceh Barat mendampinggi saksi,” jelas dia. Terkait dugaan masalah hutan piutang, Amril mengaku tidak tahu.

Dari Meulaboh, Iqbal LintasAceh.Com mengabarkan.

2 thoughts on “Diduga Karena Ditagih Hutang, Bupati Aceh Barat Memukul Tgk. Zahidin

  1. Cit kahabeh pungoe , utang Han di bayeu ureng tungge Ipoh …
    Nyoe model bupati aleuh tapileh jeut keu paleh , mnyoe nyoe model Akai rap sama lage Akai binatang …
    Lage guda tapeuteungoh lam Mon ….
    Kon Jak pap juuu
    Jelah tat lam rekaman si Ramli tukang tinju , ikabag bangai nyan na bantah lom…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan