Kam. Agu 13th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Terkait Merak Berita Hoax Media Sosial, Aktivis Muda Aceh Dukung Polda Untuk Berantas

1 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com – | Terkait banyaknya isu Hoax yang beredar dikalangan pengguna media sosial saat ini dengan berbagai isu, aktivis muda Aceh ikut dibuat geram. Selasa 24/3 2020.( LA )

Hal ini dikatakan Muhammad Idris, selaku Aktivis Muda Aceh, dia juga merasa resah dengan penyebaran isu Bohong (Hoax) tsb.

“Saya melihat, banyak hal yang sudah digiring isu oleh pihak tidak bertanggung jawab. Maka dengan itu, kita para aktivis sepakat akan geruduk polda Aceh bila ini tidak diindahkan,” sebut Muhammad Idris

Baca Juga  PUSKESMAS DI PULAU BANYAK BARAT TOLAK PASIEN BEROBAT

Karena kenapa sebut idris, kita sayangkan bila isu hoax dikomsumsi oleh masyarakat awam, yang memang mereka jauh dari informasi seperti adanya.

“Maka dari itu, kita dukung Polda Aceh untuk memberantas penyebar berita Hoax yang kita anggap itu perbuatan merugikan banyak pihak,” tambah Idris

Idris juga menyebutkan, bagi siapa saja dengan sengaja menyebar berita hoax, dapat diancam Pasal 28 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Undang-Undang ITE (UU ITE) 

Baca Juga  Antisipasi virus corona, Polsek Pulau Banyak Bersama Camat Pulau Banyak Barat Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat

“Setiap orang dengan sengaja, dan tanpa hak menyebarkan berita bohong dan menyesatkan yang mengakibatkan kerugian konsumen dalam Transaksi Elektronik, Dapat diancam pidana berdasarkan Pasal 45A ayat (1) UU 19/2016, dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp 1 miliar,” tutup Idris.

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan