Ming. Jul 5th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Tes Kesehatan Secara Mandiri Bagi kepala Daerah Itu Penting,
Sebagai Antisipasi Covid-19

2 min read
Anhar Nasution, SH.,MH

Banda Aceh, LintasAceh.com -|Baru-baru ini kita mendapat berita bahwa Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana menyatakan dirinya positif Covid-19 dan sekarang dia dirawat di Rumah Sakit Paru Karawang. Dan beliau adalah Salah satu dari beberapa kepala daerah yang sudah terpapar Covid -19. Kamis, 26/3 2020. ( LA )

“Hari ini kabarnya diduga ada 25 orang anggota DPR Aceh masuk dalam kategori ODP Virus Covid-19, terlepas dari dugaan benar atau tidaknya Namun, kewaspadaan tetap harus selalu dikedepankan” Ungkap Anhar kepada Lintas Aceh,

Baca Juga  kepala Desa Asantola Siap, Fokus Dan Maksimal Dalam Meminimalisir Covid 19

Hal ini Bukan hanya kepada para Legislatif, pastinya juga masyarakat dan Yang Terutama kepala daerah, mengingat yang selalu bekerja didepan untuk kepentingan masyarakatnya.

Kepada Wartawan Anhar menambahkan, “Sebagai masyarakat Aceh, kekhawatiran ini timbul terhadap kepala daerah ( kabupaten/kota ) yang telah melakukan perjalanan dinas keluar kota yang diduga kota yang banyak terpapar Covid-19. Sebagai saran, alangkah baiknya kepala daerah tersebut melakukan tes kesehatan secara mandiri (cek Covid-19) sebagai antisipasi”.

Baca Juga  Dampak Covid-19, Yara Apresiasi Kesigapan Relawan Puji Center

Begitu juga sebagai masyarakat Aceh dengan keluarga besar di kabupaten Nagan Raya, “kabarnya (katanya) Pak Bupati Dan Beberapa Pejabat lainnya baru-baru ini berkegiatan diluar kota (katanya jakarta dan Sebagainya). Dugaannya beliau dan yang lainnya juga melakukan beberapa agenda disana.

“Harapan Saya sebagai Masyarakat, Mereka harus segera melakukan tes kesehatan secara mandiri (kalau belum) . Langkah tersebut dilakukan sebagai wujud dari “menjaga diri” dan Masyarakarat di Nagan Raya Khususnya. Bahkan apabila diperlukan, tidak perlu sungkan untuk isolasi diri”. Tegas Akademisi & Advokad muda Aceh.

Baca Juga  "Tebar Pangan", Wabup Nagan Raya Dampingi Pengurus PDIP Salurkan Bantuan

Terkait dengan pekerjaan dapat dilakukan dari rumah, apakah itu terkait dengan kebijakan atau hal penting lainnya. Atau mungkin dapat menugaskan wakil bupati untuk beberapa pekerjaan yang memang begitu urgent. Terkait dengan teknis dan mekanisme pastinya sesuai dengan aturan. Tutup Anhar Nasution SH.,MH

Anhar Nasution, S.H.,M.H ( Akademisi & Advokad )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan