Sab. Okt 24th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Pihak Keluarga Pasien ODP  Membantah Pemberitaan Wartawan Salah Satu Media Online

2 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com -|Terkait Penyebaran Covid-19 yang kian Mewabah membuat Masyarakat Semakin Meresahkan termasuk di Nagan Raya. Sabtu, 28/3, 2020. ( LA )

Terkait Satu orang Warga Beutong yang Masuk Dalam ODP dan tidak Mengalami Demam tinggi, dan Pihak RSUD meminta Untuk Karantina Mandiri jadi Bukan Berarti Di tolak Seperti Bagaimana yang diberitakan sebelumnya oleh Wartawan Salah satu media Online.

Hingga dirujuk Ke RSUD Sultan Iskandar Muda Pada Jum at Malam 27 maret, Kepada LintasAceh.com Keluarga Agus ( Pasien PDP ) Menjelaskan,

“Berita Tersebut terlalu mengada ngada dan akan Membuat masyarakat semakin resah dengan berita tersebut dan isu ini menyudutkan Kami pihak Keluarga, Saya Minta Tolong kepada Wartawan itu Agar Menkonfirmasi Berita Tersebut kepada yang bersangkutan seperti kami para keluarga agar tidak Simpang siur dan menjadi Isu bohong” Jelas Ayah Pasien ODP Covid-19.

Baca Juga  Bupati M Jamin Idham Sebut Segera Bangun Tanggul Darurat Krung Lamie

Sempat di kabarkan berkeliaran dan ditolak Pihak Rumah Sakit RSUD SIM Nagan raya, Melalui Pesan WA pasien ODP menyampaikan Kronologinya dan kekecewaannya terkait penanganan ini,

“Saya Sempat Dibawakan Ke RSUD setelah Sebelumnya saya mendapat Telfon dari Pihak Pukesmas untuk Mengecek kesehatan saya di Pos COVID-19 di Ulee jalan, Saya Mendatangi Pukesmas Beutong setiba di sana Saya tidak Ada Orang yang menangani hingga Sore hari saya menunggu tidak ada Orang dan pemeriksaan sama sekali terhadap saya” Ungkap Agus Pasien ODP.

Agus menambahkan Pengakuannya, Saya sempat dikabarkan Mendatangi Pukesmas untuk mengambil Obat. Dan anehnya Pada malam hari saya di jemput pihak Pukesmas dengan Mobil Ambulan Untuk lansung dibawakan ke RSUD SIM .

Baca Juga  Terobosan Baru PT. SOCFINDO Merenovasi Rumah Warga Miskin

“Saya Bersama Pihak Pukesmas menuju RSUD Sultan Iskandar Muda Ujong Patihah, setibanya disana Saya Bersama Pihak Pukesmas Beutong keluar dari Ambulan akan dan kami di arahakan Ke Posko COVID-19, Setelah sebelumnya saya dimintakan Pihak Pukesmas untuk mengecek darah, dengan Alasan pasien Tidak mengalami demam tinggi dan Diminta untuk dibawakan ke Posko Utama Satgas Penanganan COVID-19 di Suka Makmue. Saya Bersama Pihak Pukesmas Mendatangi Posko tersebut setiba di Sana Saya di tangani dengan Di semprot Disinfektan dan diperiksa suhu Badan dan Dinyatakan Sehat, yang memberitakan saya PDP itu dapat info dari mana ya (aneh)” Tutup Agus

Baca Juga  Diduga Banyak Data Penerima Bansos Tak Tepat Sasaran, Dewan ini Minta Dinas Croscek Kembali

Kakak Pasien ODP, Berharap Kepada Wartawan Media online Tersebut untuk Mengklarifikasi pemberitaannya Jangan Mengada Ngada.

” Dapat informasi dari mana sehingga lansung nyatakan adik saya demam Tinggi dan di tolak oleh Pihak RSUD tanpa Keterangan jelas, harus nya kita sama sama menjaga dan Membantu Untuk melawan COVID-19 ini, bukan malah sebalik nya. jangan Cari popularitas Dalam Pengembangan Isu isu Hoax seperti ini yang telah diberitakan. Harusnya Kita menyemangati pihak medis Yang sedang mengemban tugas mulia ini”. Tutup Abang Kqndung, Agus Pasien ODP.

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan