Sab. Jun 6th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Guna Pencegahan Covid-19, Para Jamaah Shalat Jumat Ikuti Screening Suhu Tubuh Dan Diberi Masker

2 min read
Para Jamaah Sholat Jum at di Mesjid daerah Kuala, kabupaten Nagan Raya. Doc.LA

Nagan Raya, Lintas Aceh.com -| Mencegah penularan COVID 19, Tim Medis yang didampingi Babinsa TNI dan Polri melakukan Screening dan Pembagian Masker Gratis kepada peserta Shalat Jumat (3/4/2020) kemarin. Sabtu, 4/4 2020. (LA)

Pelaksanaan tersebut dilakukan oleh TIM Medis dan dipandu oleh dr. Edi Hidayat, SpPD, FINASIM dan dipusatkan di Masjid Baiturrahim Desa Simpang Peut Kecamatan Kuala Baupaten Nagan Raya.

Baca Juga  Pemilihan BPKAM Desa Ujung Sialit Berjalan Dengan Lancar

“ini bagian dari pencegahan COVID-19 dan Shalat Jumat tetap bisa dilakukan, shalat itu wajib, perlindungan kesehatan juga penting,” ungkap dr. Edi Hidayat, SpPD, FINASIM kepada awak media usai acara.

Selain itu, Tgk Samsul Bahari S. M.Pd selaku tengku imum mesjid setempat juga mengatakan bahwa Penerapan shalat berjamaah hari biasa dianjurkan pakai masker dan bagian jamaah yang sakit (batuk, bersin dan demam ) disarankan shalat dirumah.

Baca Juga  Upaya Pencegahan Covid-19, Danki Senapan B Yonif 116/GS Sosialisasi Masyarakat Desa Binaan

“Kita pihak masjid sudah menyediakan tempat diluar, khusus bagi jamaah yang ada riwayat perjalanan jauh dan membagikan masker secara gratis setiap jumat kali ini diberikan oleh Dr. Edi,” kata Samsul Bahari.

Ia juga mengimbau bagi jamaah kalau kurang sehat tetap di rumah saja jangan dipaksa ke masjid demi menjaga jamaah yang lain.

Baca Juga  Tangis sang Ayah Pecah, saat laporkan Hilangnya Anak perempuan di Malaysia, diduga Menjadi korban sindikat Perdagangan Manusia

“Bagi jamaah yang kurang sehat kita anjurkan shalat dirumah saja, dan bagi jamaat dari luar (pendatang) yang singgah dimasjid sudah kita sediakan tempat (diluar). Karena tata pelaksanaan shalat dimasjid ini, kita sesuai dengan protokoler pemerintah,” tutup Tgk Samsul Bahari S. M.Pd.

Dari pantauan media, shalat juga dilakukan qunut atau doa pada Allah untuk mencegah penularan Covid-19 ini, terlihat para jamaah menggunakan masker. (R/LA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan