Sab. Okt 24th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Kunjungan Kemanusian DPRK Nagan raya, Pimpinan Datangi Lokasi Musibah  Untuk Semangati Korban

2 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com – | Curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan tumbangnya pohon sehingga menimpa dua rumah warga desa Pante Pange, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya. Minggu 10/5 2020 (LA)

Dari data Pusdalops BPBD Kabupaten Nagan Raya tumbangnya pohon yang menimpa dua rumah tersebut  terjadi pada Jum’ at 8 Mei 2020 hingga mengakibatkan tiga orang mengalami luka ringan dan satu orang pingsan.

Mengetahui Hal peristiwa Naas yang dialami warga Tripa Makmur yakni rumah milik Benti (65) yang dihuni 3 jiwa dan Rumah milik Saudah (70) dihuni satu jiwa.

Baca Juga  Peran penting perangkat Desa/Gampong di Aceh terhadap pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona (covid-19)

Dua Pimpinan DPRK Nagan Raya Turut berempati Dengan Hadir Ke lokasi Kejadian guna melihat lansung kondisi Rumah Dan Memberi bantuan Kepada dua Keluarga Yang Mengalami peristiwa naas itu.

Dari Lokasi Saat hadir pada Sabtu 9 Mei kemarin Ketua DPRD Jonniadi, SE didampingi Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Nagan Raya Hj. Puji Hartini,ST.,MM menjelaskan,

Empat warga yang mengalami  musibah rumah tertimpa pohon, Sempat dilarikan ke puskesmas terdekat yakni Benti (65), Mahdi (18), Miftahul (25), dan Saudah (70) karena mengalami pinsan namun Alhamdulillah kondisi mereka sudah membaik.

Baca Juga  Wartawan Agar Lebih Bijak Menulis Informasi Covid 19
https://lintasaceh.com/wp-content/uploads/2020/05/img-20200521-wa00003324066738236982037.jpg

Jonniadi Ketua DPRK Nagan raya kepada media Menjelaskan, ” Kita berharap Pembersihan Dan renovasi Rumah yang Mengalami misibah tersebut cepat Selesai Agar Mereka Dapat Kembali Kerumah nya masing-masing”

Sementara ibu wakil Ketua II DPRK Nagan Raya mengatakan, ” kehadiran kami Kelokasi Untuk meninjau langsung rumah korban yg tertimpa pohon dan proses penanganan untuk renovasi rumah yang rusak berat tersebut dengan bantuan dari BNPB dan Dinsos”

Baca Juga  SIDAK Bersama Bupati & FORKOPIMDA, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Temukan kejanggalan di Lokasi Barak TKA

“Berharap Dapat menyemangati mereka sebagai Wujud kepedulian DPRD Nagan Raya, Kami juga memberikan bantuan Berupa uang tunai Agar dapat meringankan beban korban rumah yang tertimpa pohon tersebut”

Karena mengingat pemilik kedua rumah yang tertimpa pohon itu keduanya adalah janda yang sudah lanjut usia. Tutup Puji Hartini kepada media. (R/LA)

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan