Sab. Jun 6th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Cegah Penularan Covid-19,Forkopimda Nagan Raya Larang Masyarakat Mudik Jelang Lebaran

2 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com -|Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Nagan Raya menghimbau agar masyarakat baik didalam maupun di luar daerah tidak mudik. Selasa 12/5 2020.(LA)

https://lintasaceh.com/wp-content/uploads/2020/05/img-20200521-wa00003324066738236982037.jpg

Hal itu dikatakan Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham dalam jumpa pers yang digelar di aula Setdakab Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue, Selasa 12 Mei 2020.

“Untuk masyarakat umum kita menghimbau untuk tidak mudik, namun mungkin kita memberi keringanan paling tidak mudik antar kabupaten atau antar kecamatan,”ujarnya.

Baca Juga  Rektor Unsyiah : Persoalkan Warna Karung Bantuan Pemerintah Aceh Identik Dengan Warna Partai

Namun walau demikian Bupati HM Jamin Idham juga mengatakan masyarkat harus tetap waspada pada pandemi virus covid-19 ini dengan terus berkoordinasi dengan tim gugus penanganan covid-19 jika ada dari masyarakat yang mudik dari luar daerah.

“Tentunya kita harus mewaspadai masyarakat yang dari luar daerah seperti misalnya ada anak kita yang kuliah diluar daerah, apabila. Pulang kampung diharapkan menginformasikan kepada tim gugus tugas penananganan Covid-19 supaya bisa terpantau,”lanjutnya.

Baca Juga  Pusat Pelatihan Pertanian Terpadu Hasilkan Panen Pertama

Selain itu Bupati HM Jamin Idham kuga menyampaikan beberapa hal yang telah dilaksanakan oleh pemerintah untuk masyarakat terdampak covid-19 ini.

Seperti penyaluran paket sembako dari pemerintah Aceh dan Pemkab Nagan Raya, bantuan CSR setiap perusahaan di Nagan Raya, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos serta bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD).

Selain itu, dikatakan Bupati HM Jamin Idham SE, Forkompinda Nagan Raya juga telah berkerjasama untuk membentuk Pos penanganan pertama Covid-19 di setiap titik perbatasan Kabupaten Nagan Raya dengan Kabupaten Lainnya.

Baca Juga  Muslahuddin Daud Mengkritik Program Pembangunan Yang Dibuat di Aceh

Dalam konferensi pers itu masing-masing Forkopimda terkait memaparkan hasil kinerja mereka yang telah dilaksanakan dalam masa pandemi ini.

Tak hanya itu juga hadir para pejabat SKPK terkait dan seluruh insan pers di kabupaten setempat baik media online, cetak maupun elektronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan