Sab. Jun 6th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Lagi, Bupati Nagan raya Tinjau Tripa Makmur Kecamatan Langganan Banjir

1 min read

SUKA MAKMUE – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nagan Raya meninjau banjir luapan singai lamie (Krueng Tripa) di Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten setempat, Senin 18 Mei 2020.

Dalam kunjungan Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham,SE ikut Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,SIK Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono dan sejumlah kepala SKPK terkait.

Baca Juga  Walikota Banda Aceh Lantik 106 Pejabat Di Lingkup PemKo.

Bupati Nagan Raya M Jamin Idham, mengatakan, dirinya bersama Kapolres Dandim 0116 Nagan Raya meninjau banjir yang melanda di Kecamatan Tripa Makmur.

Ada tujuh gampong dalam di Triapa Mamur terendam banjir masing-masing, Gampong Ujong Krueng, Neubok Yee PP, Neubok Yee PK, Kabu, Pasie Kebedom, Drien Tujoh dan Gampong Babah Lueng.

Tujuh gampong tersebut, empat gampong air sudah mulai surut, sedangkan yang masih terendam rumah warga di Pasie Kebedom, Drien Tujoh dan Gampong Babah Lueng, Kecamatan Triapa Mamur.

Baca Juga  BRIPKA SAIFUDDIN PERSONEL POLSEK LUENG BATA Di ANUGERAHI PIAGAM KAPOLRI

Banjir yang terjadi di Kecamatan Tripa Makmur itu diperkirakan akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Nagan Raya dan sekitarnya mengakibatkan air sungai Krueng Tripa  meluap.

“Memang Tripa Makmur wilayah yang sering dilanda banjir luapan sungai (Krueng) Tripa di setiap tahun,” kata Bupati M Jamin Idham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan