Sab. Jul 4th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Halal Bilhalah Positif Mahasiswa IPM2T Peduli Tempat Wisata Lokal

3 min read
Gabungan Mahasiswa dan Pemuda Gampong Mns.Teungoh saat menggelar Halal Bihalal Positif di Tempat Wisata Krueng Iseep. Doc IPM2T

Nagan raya, LintasAceh.com -|Persatuan Mahasiswa dan Pemuda warga gampong Mns. Teungoh yang tergabung dalam IPM2T gelar Halal Bihalal dengan Peduli kebersihan Tempat ‘Wisata Krueng Iseep’ yang merupakan Aset Bersama Masyarakat Nagan raya dan Warga Masyarakat Pante Ara kecamatan beutong Khususnya. Sabtu 30/5 2020. (LA)

Masih dalam Nuansa Hari lebaran Idul Fitri 1441 h, walau sudah masuk H+7 Wisata Krueng iseep padat dipenuhi Pengunjung diantaranya anak Muda Dan Keluarga.

Kendati ramainya para wisatawan lokal yang merupakan Penikmat Tempat wisata Krueng Iseep yaitu Sebuah sungai yang berada Di Kec. Beutong kabupaten Nagan Raya tepat nya Di jalan Lintas Provinsi Beutong-Takengon.

Di sungai tersebut Pemuda dan Mahasiswa Meunasah Teungoh Menggelar kegiatan Halal Bil Halal dan Dilanjutkan dengan Aksi Baksos mahasiswa memberi Edukasi Pengunjung Dengan Lakukan Gotong royong Kutip Sampah yang Berceceran diareal Lokasi Wiasata.

Baca Juga  Dr. Edi : Berikan Paparan Kriteria Dan Gejala Covid-19 Menurut Para Medis

Kegitan tersebut sudah terencana Sebelum nya dari mahasiswa IPM2T dengan mengankat tema (“Mari Lestarikan Alam Wisata”) dan (Puweuh Kheem) yang menjadi Judul andalan Kekompakan mereka.

Dari Pantauan Kami terlihat Mereka sangat antusias dengan Keakraban yang ditunjukkan Para Mahasiswa tersebut cukup mengedukasi kan Masyarakat sekitar pengunjung Tempat wisata, Aksi kecil yang dilakukan mampu Memberikan Pesan Moral bagi kita Semua Umumnya.

‘”Kegiatan ini kami selenggarakan dengan Sangat sederhana Walau Minim namun Berarti, Giat ini juga Untuk Memper erat kembali Tali silaturahim kami Mahasiswa sesama warga Gampong Mns. Teungoh serta menjadi Evaluasi Akhir kami setelah Suksesnya Aksi Santuni yatim Piatu beberapa hari lalu”. Jelas TR Lukman SH, yang bertindak selaku korlap Giat ini.

Adapun Tempat wisata Krueng iseep Menjadi tempat Prioritas pilihan Mereka dikarenakan,
“Mengingat masih dalam Nuansa Hari Lebaran DanTempat tersebut Masih Menjadi Pilihan sebagian masyarakat Nagan raya untuk ber rekreasi bersama Keluarga dan Kerabat dekatnya”,

Baca Juga  Bupati Pimpin Rapat, Terkait Covid-19 Pemerintah Nagan raya akan Bentuk Satgas

Erizal, S. Pd.i Bersama mantan ketua pemuda Gampong Mns.teungoh mengkonfirmasikan hal ini, diKrueng iseep saat ditemui menyampaikan.

“Adek-Adek Mahasiswa juga melakukan Aksi Sosial dengan giat gotong royong peduli lingkungan Wisata, Mereka Membersihkan Sampah Serta memperbaiki kembali Rambu Pemandian yang jatuh akibat di terpa pohon yang dihanyutkan arus sungai saat Volume air meningkat”. Ungkapnya

Hasil wawancara Media LintasAceh.com, dengan Ketua IPM2T Muammar Saktria, S.pd, ia menjelasakan;
“Ini peran kecil kami sebagai wujud Peduli Dan juga Sebagai support Membantu Pemerintah dalam mamajukan Nagan raya tercinta ini. Semoga dapat menggerakkan rekan rekan mahasiswa Nagan Raya lainnya di Manapun untuk bersama membangun daerah Untuk kemajuan generasi Kita juga nantinya. Mari lakukan lah Sesuatu Walaupun kecil namun positif seperti halnya Petuah Pegangan kita ‘Hal kecil Selalu Berdampak Besar” ungkapnya

Baca Juga  Masyarakat Tripa Antusias Sambut Pembagian Masker Dari Relawan Puji Center

Adapun Rambu Himbauan di areal larangan Mandi dari BPBD Nagan raya yang sempat terjatuh tertimpa pohon kayu yang dibawa arus sungai saat debit air sungai tinggi hingga menimpa Palang Rambu tersebut.

Pendirian palang Rambu itu, Kami dirikan kembali Mengingat areal tersebut rawan Untuk mandi bagi wisatawan dan terlihat juga ramai pengunjung yang ikut mandi areal rambu “

Kita bersama kawan kawan mahasiswa berupaya mendirikan kembali ditengah aksi mengutip sampah yang berceceran di Sekitar tempat wisata Krueng Iseep ini.

Demi kepentingan dan keselamatan bersama sudah sepatutnya kita patuhi Himbauan Pemerintah yang sudah peduli dengan telah dipasangnya palang Rambu tersebut, serta Merawat Aset Kita Seminimal dengan menjaga kebersihan lingkungan Wisata “. Tutup Muammar Saktria, S.Pd. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan