Sab. Sep 26th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

14 Dari 23 Kabupaten Kota Diprovinsi Aceh Yang Direstui Presiden, Nagan raya Masuk Didalamnya

2 min read
Letnan Jendral Doni Monardo ( Ketua BNBP) Indonesia

Nagan Raya, LintasAceh.com – | Sesuai dengan permintaan Presiden Jokowidodo Melalui Ketua Gugus Tugas Doni Monardo Menetapkan 102 Kabupaten Kota Se -Indonesia Yang Berada di zona hijau agar segera melakukan Kegiatan Masyarakat Produktif tak Terkecuali Kabupaten Nagan raya. Minggu, 31/5 2020. (LA)

Adapun dari 102 kabupaten Kota yang direstui itu terdapat 14 kabupaten kota di Provinsi Aceh salah satunya termasuk Kabupaten Nagan raya, Meski Tersisakan 9 Kabupaten Kota yang Masih Menjalani Protokol Kesehatan Secara ketat sebagai Ketetapan Pemerintah pada Semestinya.

Baca Juga  M@PPA Intruksikan Seluruh Relawanya Pantau Investasi dan Pembangunan di Aceh

Bukan berarti 102 Kabupaten Kota yang telah direstui tersebut lepas dari Protokol Kesehatan Yang Telah diterapkan Pemerintah Seperti Yang ditegaskan Ketua Gugus Tugas Nasional,

Seperti Yang dikutip Media Dalam implementasinya, Doni Monardo yang juga selaku Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sangat mengharapkan agar tiap-tiap kabupaten/kota tersebut dapat tetap meneruskan anjuran pemerintah untuk selalu menegakkan protokol kesehatan secara ketat, penuh kehati-hatian dan tetap waspada terhadap ancaman Covid-19.

Baca Juga  BAPERA ACEH Peduli Rohingya

Seterusnya ia juga meminta setiap daerah untuk wajib memperhatikan ketentuan tentang testing yang masif, tracing yang agresif, isolasi yang ketat, serta treatment yang dapat menyembuhkan pasien Covid-19.

Tak Hanya itu, dikesempatan yang sama Doni juga memberikan arahan kepada para bupati dan walikota, selaku ketua Gugus Tugas tingkat kabupaten/kota, agar proses pengambilan keputusan harus melalui Forkopimda dan Dewan Permusyawaratan Rakyat Daerah (DPRD) serta melibatkan segenap komponen ‘pentaheliks’ yang meliputi pemerintah, dunia usaha, akademisi, masyarakat dan media masa. Tegas Doni Munardo.

Baca Juga  TP-PKK Nagan Raya serahkan Bantuan Sembako Kepada Kaum Dhuafa.

Berikut Rincian 14 dari 23 kabupaten Kota di Provinsi Aceh Yang Akan menjalan ‘New Normal’

  1. Pidie Jaya
  2. Aceh Singkil
  3. Bireuen
  4. Aceh Jaya
  5. Nagan Raya
  6. Kota Subulussalam
  7. Aceh Tenggara
  8. Aceh Tengah
  9. Aceh Barat
  10. Aceh Selatan
  11. Kota Sabang
  12. Kota Langsa
  13. Aceh Timur
  14. Aceh Besar (R/LA)

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan