Rab. Agu 5th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Sat Narkoba Nagan raya Meringkus Satu Pemakai Psikotropika

2 min read
Barang bukti Dua paket kecil Psikotropika jenis Sabu dari tangan tersangka yang diamankan Sat Narkoba Mapolres Nagan raya. Doc.Humas Polres Nagan raya (LA)

Nagan Raya, LintasAceh.com – | Satuan Reserse Narkoba Polres Nagan Raya, berhasil membekuk satu orang warga berinisial PA (35) yang diduga melakukan tindak pidana Narkotika. Dalam penggerebekan tersebut pada Sabtu tanggal 06 Juni 2020 sekira pukul 22.16 Wib. Selasa 9/6 2020 (LA)

Baca Juga  Masih Ada Pegawai di Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Langgar Sistem Kerja

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Zaflaini, SH menyebutkan, operasi tangkap tangan ini berawal informasi dari masyarakat bahwa di daerah simpang kedai lamie, Kec. Darul Makmur, Kab. Nagan Raya sering terjadi transaksi jual beli Narkotika jenis sabu. Senin (08/06/2020).

https://lintasaceh.com/wp-content/uploads/2020/05/img-20200521-wa00003324066738236982037.jpg

“Atas laporan tersebut Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya melakukan penyelidikan sehingga dapat memastikan benar adanya sabu yang beredar di masyarakat”

Baca Juga  Cegah Covid-19, Pengurus PDIP Singkil Edukasi Masyarakat Dengan Berikan Masker

Adapun kroniloginya, Saat itu petugas mencurigai satu unit mobil pickup Suzuki carry dengan No. Pol BL 8210 BI yang sedang berparkir, ketika petugas hendak menghampiri mobil tersebut, pelaku langsung melarikan diri sehingga terjadilah aksi kejar-kejaran namun dengan sigap petugas berhasil mengamankan pelaku dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 (satu) Buah kotak rokok sampoerna mild yang berisikan 2 (dua) Bungkus Narkotika Jenis Sabu yang masing – masing di bungkus dengan plastik warna Putih Bening dengan berat Brutto 0,30 (nol koma tiga puluh) Gram dan 1 (satu) buah hp samsung warna putih.

Baca Juga  Erosi Rusak Saluran Irigasi, Bupati Minta PUPR Nagan raya Carikan Solusi Perbaikan

Kepada Media Humas Menjelaskan, selanjutnya petugas langsung mengamankan tersangka beserta barang bukti ke Mapolres Nagan Raya guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan Polisi PA mengaku sabu tersebut ia gunakan untuk di konsumsi. Atas perbuatannya tersebut tersangka di jerat UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman pidanan maksimal 12 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan