Sab. Jul 4th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Bupati M Jamin Idham Sebut Segera Bangun Tanggul Darurat Krung Lamie

2 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com – |Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham mengatakan akan bekerjasama dengan masyarakat di empat titik lokasi terdampak erosi Krueng Lami guna membangun tanggul darurat mengingat erosi semakin meluas. Senin 15/6 2020.(LA)

Hal itu dikatakan M Jamin Idham saat meninjau langsung lokasi terdampak erosi Krueng Lamie, Desa Drien Tujoh, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Senin, 15 Juni 2020.

Baca Juga  Delapan Terpidana Judi Dicambuk di Nagan Raya, Dua Orang Ternyata PNS

“Kita akan bekerjasama dengan masyakat setempat untuk segera membangun tanggul darurat, agar akses jalan tidak terputus,”ujarnya.

H.M Jamin Idham juga mengatakan persoalan erosi Krueng Lamie menjadi prioritas Kabupaten, namun dikarenakan pos anggarannya pada Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat, pemerintah setempat harus melakukan koordinasi lanjutan untuk membenah lokasi tersebut.

https://lintasaceh.com/wp-content/uploads/2020/05/img-20200521-wa00003324066738236982037.jpg

“Sebenarnya selama ini kita telah melakukan upaya pembenahan Krung Lami ini, namun karena dananya dari pemerintah Provinsi (Aceh) dan pusat maka kita hanya bisa membangun (Tanggul) ini secara darurat,” sebutnya.

Baca Juga  Wartawan Di Aceh barat Mengadu Ke Mapolres, Karena diancam Dibunuh.

Usai meninjau erosi Krueng Lamie, H.M Jamin Idham juga meninjau proyek pembangunan saluran air untuk mencegah banjir di Desa Drien Tujoh, Babah Lueng dan Kuala Tripa.

Untuk diketahui adapun empat titik lokasi darurat terdampak erosi Krueng Lamie yaitu, Desa Mon dua, Kabu, Lueng Keubeu Jagat dan Drien Tujoh.

Dalam peninjauan itu terlihat hadir Kadis PUPR Nagan Raya, Ardi Martha, Kadis Sosial, Bustami, Kadis BPBD, Mistar, Kadis Perkim dan Tata Ruang, Tamarlan, ST, Kabag Humas dan Protokol, Maksum, Camat Tripa Makmur, Raja Sumitro, para personil babinsa dan Babin Kamtibmas.

Baca Juga  Camat Pulau Banyak Barat Pro aktiv Mengajak Kerjasama Semua Pihak Untuk Penanganan COVID-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan