Sab. Sep 26th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

DPD PDI Perjuangan Aceh Serahkan Bantuan APD Kepada Persatuan Dokter Gigi

2 min read

Banda Aceh, LintasAceh.com -|DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh menyerahkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri APD dan Masker kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Provinsi Aceh. Jum at, 19/6 2020.(LA)


Kegiatan sosial ini dihadiri langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh Yunia Shofiasti dan beberapa Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh yaitu T. Sulaiman Badai yang merupakan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi, Novya Fera yang merupakan Wakil Ketua BIdang Pariwisata.


Dalam kegiatan tersebut diterima secara langsung oleh Ketua Pengurus Wilayah PDGI Provinsi Aceh Drg. Eka Dharma sebagai simbolis penyerahan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh.

Baca Juga  Bupati Nagan Raya Serahkan ZIS Kepada Ribuan Fakir Miskin di Nagan Raya


Selama ini sangat sangat sedikit bahkan hampir tidak ada perhatian yang ditujukan kepada PDGI semasa wabah Covid-19 ini. DPD PDI Perjuangan Provinsi Aceh berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu para dokter gigi khususnya provinsi aceh dalam mencegah penyebaran Covid-19 saat ini.

https://lintasaceh.com/wp-content/uploads/2020/05/img-20200521-wa00003324066738236982037.jpg


“APD berupa Baju Hazmat sejumlah 100 pcs serta Masker Softies sejumlah 1.800 pcs yang diserahkan tersebut nantinya akan dibagikan melalui PDGI Provinsi Aceh kepada PDGI Kota Banda Aceh dan PDGI Kabupaten Aceh Besar” kata Yunia Shofiati.

Baca Juga  Peduli Kesehatan Ibu Hamil & Balita Di Aceh, Komisi IX DPR RI Kirim Bantuan


Selain itu, DPD PDI Perjuangan juga menyalurkan bantuan berupa ADP yang sama kepada seluru Rumah Sakit Rujukan di Provinsi Aceh dan Rumah Sakit Non Rujukan melalui Pengurus DPC PDI Perjuangan Provinsi Aceh di setiap kabupatennya.


Kegiatan ini dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Aceh sebagai bentuk kepedulian serta perhatian PDI Perjuangan Provinsi terhadap tenaga medis yang sangat kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menghadapi Wabah Covid-19 ini.

Baca Juga  Cegah Covid-19, PT. Socfindo Nagan Raya Edukasi kan Karyawan dan Masyarakat dengan Langkah Preventif

Padahal APD merupakan kebutuhan utama bagi petugas medis untuk melindungi dirinya sendiri serta orang lain dalam melaksanakan tugasnya.


DPD PDI Perjuangan Aceh juga akan mengupayakan agar bantuan kemanusiaan seperti ini data disalurkan dengan tepat dan cermat sehingga dapat bermanfaat bagi petugas medis itu sendiri dan masyarakat pada umumnya. (R/LA)

1 thought on “DPD PDI Perjuangan Aceh Serahkan Bantuan APD Kepada Persatuan Dokter Gigi

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan