Sab. Jul 4th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

SENI BUDAYA : Pemerintah Nagan Raya Dukung Kreatifitas Anak Muda Dalam Berkarya

1 min read

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya mendukung anak muda yang kreatifagar dapat berkarya lebih melalui sanggar seni budaya.

Hal itu terlihat saat Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Nagan Raya, yang diwakili kabid Kebudayaan, Cut Bungong bersama Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Puji Hartini dan Kabag Humas dan Protokol, M. Maksum menyambangi sekumpulan anak muda sanggar seni Makmu Beusare yang sedang latihan di Alun-alun Suka Makmue, Rabu 24 Juni 2020.

Baca Juga  Camat Pulau Banyak Barat Pro aktiv Mengajak Kerjasama Semua Pihak Untuk Penanganan COVID-19

Dalam kunjungan mereka itu, terlihat para anggota sanggar seni makmu beusare memperlihatkan atraksi tarian seni ranup lampuan dan tari tarek pukat.

Tak hanya itu, para anggota sanggar yang terdiri dari para pemuda itu juga ahli memainkan alat musik khas Aceh seurune kale beserta rapai.

Wakil Ketua DPRK Nagan Raya Puji Hartini mengatakan takjub dengan kegiatan pengembangan sanggar seni anak muda dan menyatakan akan mendukung setiap bentuk kegiatan positif seperti itu.

Baca Juga  Halal Bilhalah Positif Mahasiswa IPM2T Peduli Tempat Wisata Lokal

“Ini merupakan suatu bentuk kreatifitas mereka yang perlu kita dukung untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni dan loyalitas kepada daerah,” ujarnya.

Puji juga berharap para anggota sanggar seni tersebut tetap semangat berlatih dan mengembangkat bakatnya sehingga nantinya bisa tampil hingga ke kancah nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan