Sab. Sep 26th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

SUKSES,PEMDES TELUK NIBUNG DAN BKSDA ACEH LEPAS LIARKAN 10 TUKIK DI PANTAI UJUNG BATU DESA TELUK NIBUNG

1 min read

SINGKIL, LintasAceh.com -|Pemerintahan desa dan bumdes teluk nibung peduli dengan habitat penyu di kawasan pantai ujung batu desa teluk nibung,kecamatan pulau banyak,kabupaten aceh singkil. Kamis 2/7 2020. (LA)

Hal ini dilakukan pemdes dan BKSDA Aceh dan juga aparat AL,Babinsa,POSPOL p.banyak melepas liarkan sebanyak 10 tukik di pantai ujung batu.hal ini untuk melestarikan spesies penyu biru dari kelangkaan.Dengan pelepasan ini,diharapkan warga dapat ikut menjaga habitat penyu di pesisir pantai.

Baca Juga  Warga Blang Ara segel kantor keuchik ( Kantor Kades)

Sementara itu di temui dilokasi pelepasan tukik,kepala desa MISWADI menjelaskan,penyu yang dilepaskan jenis penyu biru.penyu jenis ini memang langka tapi kami pemerintah desa bersama BUMDES desa teluk nibung melakukan pelestarian.

“lebih detil disebutkan Miswadi,bahwa pesisir pantai ujung batu masih cukup representatif untuk habitat penyu bertelur.

lanjut Miswadi,bahwasanya makan telur penyu itu bukan gak bisa,tapi kita usahakan dulu pelestariannya,karna kita punya target kita kembang kan dulu.

Baca Juga  MPTT Aceh Jaya Ambil Alih Kegiatan ZIKIR, menjadi DOA TOLAK BALA Covid-19 di Aceh.

harapan saya,kita kembangkan dulu ha bitat penyu di pulau ujung batu ini,sehingga menjadi tempat bertelurnya penyu.deni meliala

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan