Rab. Agu 5th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Tak Indahkan Keluhan Pelanggan, Aris Wandi : Industri Perlu Pelayanan Baik Dari PLN, Agar Iklim Investasi Stabil

4 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com – | Buruknya pelayanan PLN di Nagan raya merugikan masyarakat hingga Pemilik Industri Kilang Padi tekor dengan kerugian ratusan Rupiah. Jum at 3/7 2020. (LA)

Dengan Seringnya Pamadaman Yang dilakukan oleh pihak PLN di wilayah setempat. Keluhan tak di indahkan Bahakan terkesan seperti disepelekan Oleh pihak PLN, pemilik Kilang Padi di desa Babah Krueng kecamatan Beutong ikut mengkomplain terhadap pelayanan PLN yang mengakibat kerugian ratusan Rupiah tersebut.

Karena Sering Melakukan Pemadaman Listrik secara Tiba-tiba bahkan pernah sampai berulang kali dalam sehari, kejadian ini telah menyebabkan kerusakan pada mesin Electrik di Kilang padi miliknya.  Kamis 2/7 2020.

Hal itu diungkapkan Aris yang merupakan  pemilik KP. Rizki Perkasa kepada awak media melalui surat terbukanya, yang mana aktivitas industri terganggu dan tidak nyaman dengan pemadaman listrik tanpa himbauan seperti ini.

Bagaimana tidak, dengan listrik padam secara tiba-tiba Selain dapat menghambatnya kinerja mesin, proses Penggilingan Dan pengeringan Padi pun tidak maksimal, KP. Rizki Perkasa juga menggunakan mesin pengeringan (oven uap ), pemadaman lisktrik yang kerap terjadi selama beberapa hari terakhir ini seperti yang terjadi pada hari Senin 29 juni 2020 lalu, bahkan mencapai empat kali padam dalam sehari itu bahkan menghanguskan layar Proyeksi Color Solter  (mesin pemisah warna beras mutu terbaik) yang baru diganti itu, ditafsir Harga suku cadang dan Pemasangannya hampir mencapai Ratusan juta .

Baca Juga  Bertemakan "Pers Sehat Nagan Raya Kuat" Forkopimda Meriahkan HPN

Dia Juga Berharap Kepada Pemerintah Untuk dapat memperhatikan Permasalahan Yang dialami Para Pelanggan dan Pemik industri, bahkan Hampir seluruh masyarakat Di Beutong juga sudah selalu keluhkan permasalahan ini.

Semoga ada titik temu dan upaya dari pemerintah guna menjaga Investasi agar tetap stabil. Harap Aris.

Listrik padam sering dilakukan tanpa pemberitahuan terhadap pelaku industri di Wilayah Nagan raya. Perlu diketahui  dampak dari seringnya padam listrik seperti ini dikhawatirkan akan berujung pada merosotnya Investasi Nagan dikemudian hari. Ujar Aris wandi

Proses produksi adalah kerugian utama, diketahui secara kasat mata diindustri kilang padi tersebut dengan menggunakan Electrik, listrik padam juga memicu pada kerugian besar lainnya seperti pada hasil kualitas beras itu sendiri. Hal itu dikarenakan kilang padi tersebut hampir keseluruhan Mesinnya telah menggunakan Electrik  jadi dapat pastikan kinerja mesin h
Akan Error dari mati padam listrik yang tak ada kejelasa akan himbaunnya.

Untuk saat ini kilang padi KP. Rizki Perkasa merupakan Salah satu kilang padi dengan produksi Terbesar yang ada di wilayah Nagan raya saat ini.

Baca Juga  Gara Gara DiCuekin, Istri Potong Alat Kelamin Suami

Kendati keluhan tersebut Aris Pemilik industri  juga telah melaporkan hal ini ke salah satu Pimpinan DPRK untuk demi adanya tindak lanjut dari pemadaman listrik ini.

Aris juga membantah dan sangat menyayangkan sikap manager PLN Simpang Peut Taufan, pemilik industri tidak menerima atas pernyataan yang diutarakan manager PLN. dengan mengatakan kepada awak media bahwa tidak Ada Kerusakan Yang terjadi pada Mesin di KP. Rizki Perkasa.

“Benarnya, bukan tidak ada kerusakan. Tapi kerusakan tersebut sudah di tangani jauh hari sebelum akhir nya didatangi manager PLN. Mengingat produksi kilang padi harus tetap berjalan jangan sampai mogok”

Baiknya tidak menvonis lansung dengan dalih “jikapun Ada kerusakan yang terjadi itu bukan karena Listrik padam melainkan karena kesalahan internal dan sebagainya”. Ucap manager PLN Taufan yang kami kutip via WhatsApp dari Wartawan media cyber

Meniru dari pernyataan manager PLN Simpang peut yang dirilis oleh salah satu media cyber setelah usai mengunjungi Kilang padi kami guna mendalami keluhan.

“Dalam ungkapannya Taufan (manager PLN) mengkonfirmasikan kepada salah  satu media cyber yang bahwa tidak ada kerusakan yang dialami akibat terjadinya Pemadaman listrik , dan Pabrik Masih beroperasi saat itu”.

Baca Juga  PDI Perjuangan Aceh Tanami Manggrove Jelang Rakerda

Semenjak Sering dilakukannya pemadaman tanpa himbauan,

“Pihak manager PLN Baru Mendatangi Kilang Padi milik kami Pada Hari raabu 1/7 2020 setelah Kami komplain untuk kesekian kalinya, akhirnya melalui surat terbuka saya sampaikan kepada beberapa media lokal dan nasional yang ada di Nagan raya ini untuk merilis keluhan yang kami alami saat ini”.

Sebelumnya Manager PLN saat saya hubungi malah saling lempar tanggung jawab bahkan sempat memberikan Pelayanan Yang tidak bagus, Keluhan saya ditanggapi bukan dengan solusi malah disuruh hubungi Hotline Pusat yang umum dengan Nomer dial 123 milik PLN untuk menyampaikan Keluhan yang sedang Saya alami dengan menanyakan ke bos Manager Itu”

Harusnya pihak Manager Memeberikan kami pelayanan dengan solusi-solusi konkrit dengan menampung  masalah yang kami alami saat ini dan mendalaminya, Seminimalnya begitu. Ungkap Pengusaha Muda kepada Awak media

Aris wandi menegaskan, Kami sejauh ini sangat patuh terhadap pembayaran iuran bahkan legowo dengan Himbauan jika PLN akan lakukan pemadaman. Ini sudah dimulai sejak  Kilang Padi ini saya dirikan, cuma dalam kurun  beberapa tahun ini saja komunikasi mulai mis dengan pihak kami. Tutup ARIS (CEO KP. RIZKI PERKASA)

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan