Rab. Agu 5th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Ini Pesan Moral Yang Disampaikan Dandim Nagan Raya Dalam Kunker ke Jajarannya

2 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com – | Guna menjalin silaturahmi, Komandan Kodim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono, S.I.P, M.I, Pol, melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Jajarannya yaitu Koramil dan Posramil di setiap kecamatan dalam Kabupaten Nagan Raya, Senin 13/07 2020. (LA)

Kegiatan kunjungan kerja ke Koramil ini merupakan lanjutan dan rangkaian kegiatan Letkol Inf Guruh Tjahyono untuk menjalin tali asah asih asuh dengan para anggota Kodim 0116/Nagan Raya.

Salah satu Koramil yang dikunjunginya yaitu Koramil 04/Seunagan bertempat di Desa Jeuram Kecamatan Seunagan, Letkol Guruh didampingi Pasipers Kodim 0116/Nagan Raya Kapten Inf Abdul Rohim, Ketua Persit KCK Cabang LX Dim 0116 Dinna Rochmiami KD. S.E, beserta pengurus lainnya. Dalam kunjungan kali ini Komandan Kodim 0116/Nagan Raya disambut langsung oleh Danramil 04/Seunagan Kapten Inf SaIful Bahri, Kapolsek Seunagan Iptu Nyak Banta SH. M.H, Camat Seunagan diwakili Sekcam Istandiar S.E.

Baca Juga  Pusat Pelatihan Pertanian Terpadu Hasilkan Panen Pertama

Dalam kesempatan tersebut, Dandim bertatap muka langsung dengan Forkopimka Seunagan dan menerima laporan penjelasan kondisi Kecamatan Seunagan secara umum yang disampaikan Danramil 04 Kapten Inf Saiful.

Dalam kegiatan ini Dandim mengatakan dimana ini merupakan salah satu wujud kepedulian atasan kepada anak buah di lapangan untuk melihat secara dekat dan langsung sehingga akan mengetahui hal – hal apa saja yang dilakukan ataupun terjadi di wilayah Koramil dan Posramil jajaran Kodim Nagan Raya.

https://lintasaceh.com/wp-content/uploads/2020/05/img-20200521-wa00003324066738236982037.jpg

“Untuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang merupakan garda terdepan Satuan Teritorial, dengan momen tersebut dapat menambah semangat dalam melakukan semua kegiatan yang diturunkan dari Komando Atas baik yang berupa program kerja maupun non program,” kata Letkol Guruh.

Baca Juga  Dana CSR Tahun 2019 Capai 4,3M Lebih di Nagan Raya

Selain menggelar kunjungan ke 10 Koramil dan Posramil, Dandim secara khusus juga memberikan pengarahan kepada prajurit yang bertugas di Kodim 0116. Mereka dikumpulkan dan diberikan pengarahan mengenai perkembangan penyebaran Covid-19.

Menurut Dandim, pengetahuan tentang kondisi terkini penyebaran Covid-19 penting agar para prajurit, terutama Bintara Pembina Desa (Babinsa), mampu berperan optimal dalam pencegahan. Hal itu bisa dilakukan Babinsa bersama warga di wilayah kerjanya.

“Melalui pengarahan, harapannya bisa memperdalam pengetahuan Babinsa mengenai pencegahan Covid-19. Termasuk protokoler pencegahan yang perlu dilakukan di tengah masyarakat,” terang Dandim.

Baca Juga  Habib Atlit Usia 10 Tahun Aceh ingin Menjadi Seperti Antonio Ginting.

Guruh memastikan, Kodim 0116/Nagan Raya sudah melaksanakan protokoler pencegahan di lingkup kerja jajaran. Misalnya, protokoler ketat diberlakukan bagi prajurit yang keluar-mausk ke Makodim, seperti pemakaian masker, cek suhu badan serta cuci tangan menggunakan sabun.

Dandim juga menegaskan kepada anggotanya untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun karena itu dapat merugikan diri sendiri juga keluarga, serta tetap selalu menjalin kekompakan antar anggota termasuk dengan mitra-mitra karib dengan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait agar setiap aktivitas yang dilakukan dapat dilaksanakan sesuai harapan bersama untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” jelas Letkol Guruh.

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan