Rab. Agu 5th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Desa Wajib Bangun Rumah Layak Huni, BUPATI Minta Perusahaan Optimalkan CRS.

2 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com -|Melalui Perbubnya Bupati HM Jamin Idham mewajibkan setiap desa diwilayah Pemerintahannya Agar dapat membangun Rumah Layak Huni (RLH) dua unit / pertahun tahun. Rabu 15/7 2020. (LA)

Hal itu dikatakan Bupati dalam pidato saat menghadiri perletakan batu pertama RLH dari Baitul Mal didesa Jatirejo, Kecamatan Kuala Pesisir, pada Rabu pagi waktu setempat.

“Kita sudah buatkan perbupnya setiap desa wajib membangun dua unit rumah layak huni melalui Dana Desa,”ujarnya.

Baca Juga  Bupati Minta Para Medis Rutin Memantau Kondisi Giantika

Kewajiban pembangunan RLH sebanyak dua unit itu telah dimulai pada tahun 2019 yang mana tertuang dalam Peraturan Bupati Nagan Raya Nomor 3 Tahun 2019 tentang Pembangunan Rumah Layak Huni yang di dalamnya sudah diatur ukuran atau type dan besaran biaya per setiap unit rumah.

Selain dari Perbup tersebut hal ini juga di dukung dengan surat keputusan Bupati Nagan Raya Nomor: 450/141/Kpts/2020 tanggal 16 April 2020, Pemerintah telah menetapkan pembangunan sebanyak 40 unit RLH untuk fakir miskin.

Baca Juga  Yunia Shofiasti Minta PLT Gubernur Aceh Lakukan Langkah Strategis

Yang menarik dari isi Pidato Bupati tersebut yaitu, Bupati tak lupa mengajak Peranserta perusahaan untuk ikut andil membantu Desa bangun rumah layak huni. Perusahaan di Nagan raya dimintai Bupati agar optimalkan dana CSR dalam membantu. Tegas Jamin idham

“seperti halnya disini ada PT. Socfindo, mohon dibantu ya pembangunan Rumah Layak Huni bagi masyarakat kita, ini merupakan kewajiban kita bersama, tidak hanya PT. Socfindo, hal ini juga termasuk perusahaan kelapa sawit milik Saya” demikian ujar bupati.

Baca Juga  PUSKESMAS DI PULAU BANYAK BARAT TOLAK PASIEN BEROBAT

Dalam Kegiatan Itu Bupati didampingi Hj. Puji Hartini, Wakil ketua II DPRK Nagan Raya, serta Ketua Baitul Mal, HM Kasem Ibrahim, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ngatemin, Ketua Mahkamah Syariyah Ikhram Sodari, Kasdim 0116 Mayor Samil Fuddin, dan sejumlah kepala dinas dan Muspika setempat. (R/LA)

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan