Rab. Agu 5th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Aksi Kemanusiaan, HIPELMAT Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

2 min read

Aceh Jaya, LintasAceh.com -|Himpunan Pelajar Mahasiswa Teunom (HIPELMAT) mengadakan Aksi kemanusiaan galang dana untuk muslim rohingya pada tgl 7 sd 16 juli 2020. Hari ini tanggal 20 juli 2020, HIPELMAT menyalurkan bantuan galang dana dari seluruh masyarakat Teunom di lhoksumawe untuk pengungsi rohingya. Senin, 20/7 2020.(LA)

Khairil Wara selaku koordinator aksi galang dana mengatakan dalam Hipelmat galang dana kali ini melibatkan seluruh masyarakat kecamatan Teunom. “Kami telah mengirimkan surat kepada keuchik-keuchik dalam kecamatan teunom untuk memohon izin sekaligus mendampingi hipelmat dalam menggalang dana dari masyarakat gampong dan alhamdulillah mendapat sambutan baik dari para keuchik” Ungkapnya.

Baca Juga  Chalidin : PAC Beutong Harus Berkontribusi Aktif layani Masyarakat

Ketua umum Hipelmat, Fajrul Hamdi mengatakan bahwa kegiatan sosial ini diharapkan mampu untuk membantu saudara-saudara kita dari muslim rohingya. Hasil galang dana dari seluruh masyarakat Teunom adalah :
• Uang Tunai Rp 10.000.000
• Beras 11 sak
• Baju laki-laki dewasa 5 karung
• Baju perempuan dewasa 9 karung
• Baju anak-anak 3 karung
Bantuan ini diserahkan langsung oleh Ketua Umum HIPELMAT ( Himpunan Pelajar Mahasiswa Teunom ), penyerahan bantuan juga didampingi langsung oleh Pembina HIPELMAT Bapak Rizal Dinata.SE. dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Lhoksumawe dalam penerimaan bantuan tersebut. Ucapan terima kasih kepada Dinas Sosial Lhoksumawe, Fk TAGANA Prov Aceh, dan seluruh tim di posko penanganan pengungsi rohingya, serta ucapan terima kasih kami kepada seluruh tim penggalangan dana yang terlibat dalam penggalangan dana untuk pengungsi muslim rohingya.

Baca Juga  Gibran Hadiri Sarasehan Bersama Keluarga Disabilitas

Rizal Dinata. SE (Pembina HIPELMAT dan juga Ketua FK TAGANA Provinsi Aceh). Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga terkumpulnya bantuan ini dan semoga bantuan ini bermamfaat.

Muhammad Praja S.STP (Camat Teunom) berharap kepada seluruh generasi muda Teunom untuk bisa menjadi penerus kedepannya dan bisa menjadi kebanggaan untuk daerahnya sendiri.

Baca Juga  Kasus Pencabulan dan Kekerasan Seksual Terhadap Anak di Bawah Umur Di Nagan Raya Meningkat

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan