Rab. Agu 5th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

BUMG Ie Beudoh: Pemerintah Nagan Raya Respect Capaian Dari Inovasi Produktif Gampong

2 min read
Terlihat Bupati dan Pimpinan DPRK yang Hadir mencicipi Air Mineral kemasan Produk lokal Dari BUMG Gampong Ie beudoh, Seunan Kabupaten Nagan Raya. Doc. HumPro (LA)

Suka Makmue, LintasAceh.com -|Sebagai bentuk Respect atas inovasi produktif dari Desa, Pemerintah Nagan Raya Eksekutif dan Legislatif cicipi air mineral produk kemasan dari Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Ie Beudoh, Kecamatan Seunagan Timur kabupaten setempat. Kamis 23/7 2020. (LA)

Terkenal memiliki sumber mata air yang bersih, Desa Ie Beudoh mulai memproduksi produk air mineral dalam bentuk kemasan gelas dan mulai diproduksi dalam jumlah banyak.

Saat mengunjungi rumah produksi Air Mineral kemasan milik BUMG setempat, Bupati dan pimpinan DPRK melihat lansung kondisi Didalamnya selain banyak kotak dan gelas kemasan yang tertata sangat Rapi, bupati juga melihat mesin press dan beberapa mesin lainnya yang digunakan untuk memproduksi produk Ie Beudoh (Air mineral kemasan).

Baca Juga  MEKANISME PEMUTIHAN KENDARAAN DI PROVINSI ACEH

Inovasi kreatif dan bagus Cukup mengundang Decak kagum Masyarakat setempat khususnya dan bahkan dari Pemerintah Nagan Raya.

Pada Hari Rabu 22/7 2020, Pemerintah Nagan Raya yakni Eksekutif dan Legislatif kunjungi lansung Rumah Produksi tersebut sebagai bentuk respect kepada pemerintah Desa dalam Memajukan gampong.

Adapun dukungan di Apresiasikan lansung oleh Bupati Nagan raya HM Jamin Idham kepada Desa Ie Beudoh atas capaian Inovasi yang produktif ini.

Baca Juga  Grand Final Banteng Cup Open 2019 Rilis Nama.

Terlihat juga bupati HM Jamin Idham bersama dua Pimpinan dan ketua Komisi 3 DPRK Nagan Raya, Jonniadi (Ketua), Dedy Irmayanda (Wakil Ketua I) dan Zulkarnain (Ketua (Komisi 3) berserta Rombongan pejabat lainnya.

Perlu diketahui, air mineral milik BUMG Ie Beudoh itu dikatakan memiliki kualitas PH air yang lebih baik dibandingkan beberapa produk air mineral kemasan yang sudah terkenal lainnya di Indonesia. Dikutip dari Pers Rilis Yang Dibagikan Kabag Humas Protokoler Nagan Raya.

Baca Juga  Filza atlit usia dini Putri, andalan Aceh barat lolos ke Final Banteng Cup 2019

Selain itu, pemerintah Gampong (Desa) Tersebut sepakat akan memasang tarif Rp. 20.000 untuk fiber 1.000 liter, Rp. 1.000 untuk jerigen 35 liter dan Rp. 500 pergalon (five-gallon) isi ulang 19 liter, hal itu sudah tertera di papan harga yang diletakkan dekat degan sumber mata air. (Rilis/LA)

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan