Sab. Sep 26th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

PENUH PERJUANGAN, AKHIRNYA SANG MERAH PUTIH RAKSASA BERKIBAR DIPUNCAK GUNUNG SINGGAH MATA

2 min read

Nagan Raya, LintasAceh.com – | Dalam Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 75, Masyarakat Nagan Raya yang tergabung dalam Berbagai Komponen seperti, BASUH, PUJI CENTER, SANTRI, KNPI, TASTAFFI dan MAHASISWA lakukan Upacara peringatan HUT RI di Puncak gunung Singgah Mata, Beutong. 17/8 2020.(LA)

Dengan Penuh serta rintangan masyarakat yang tergabung dari beberapa organisasi sosial berhasil mengibarkan sang Saka Merah Putih Raksasa di puncak gunung Singgah Mata yang merupakan salah satu gunung  tertinggi yang ada di kabupaten Nagan Raya.

Dari Pantauan Awak media berhasil merekam suatu yang berbeda dimana terlihat istimewa dalam upacara tersebut dengar Penuh khitmat Bendera raksasa di bawa dengan iringan Sholawat.

Baca Juga  Gandeng DinKes, Satgas TMMD 108 Kodim Nagan Raya Buka Pengobatan Gratis

Kegiatan Tersebut Dibantu Serta oleh peranan TNI dan Polri Yang Bertugas di Kawasan Beutong Kabupaten setempat Yakni Lettu Inf Yanyan Mulyana selaku Dankipan B Yonif 116/GS dan Ipda Adlin selaku Kapolsek Beutong, Sebagai Penanggung Jawab keamanan Upacara Pengibaran bendera Merah Putih Bendera Raksasa dalam Rangka HUT RI kali ini.

Saat dikonfirmasi awak Media, Pembina Organisasi barisan Subuh Saiful Bahri Mengatakan,

“Mengingat Gunung Singgah mata Sebagai Gunung tertinggi di Nagan raya dan tak te lepas dari History Para Pejuang Bangsa Republik Indonesia yakni Cut Nyan Dien salah satu Pahlawan Nasional dimana pernah melintasi puncak Gunung ini saat hijrah dari Kejaran Penjajah menuju Ketempat Persembunyian Sebelum Akhirnya Ditangkap Oleh Belanda” ujar mantan Camat Seunagan timur

Baca Juga  Pemilihan BPKAM Desa Ujung Sialit Berjalan Dengan Lancar

Atas dasar rekam jejak Peristiwa sejarah pahlawan nasional Cut Nyak Dien di momen Istimewa hari kemerdekaan ini, kita melimilih PUNCAK gunung Singgah Mata untuk melakukan upacara dan menancapkan bendera Merah Putih. Pungkas Saiful Bahri.

Dari Lensa Kamera Media terlihat hadir, Saiful Bahri (Pembina BASUH) didampingi oleh Banta Diman (Ketua KNPI), Muammar Saktria (PUJI Center), Edy S (Staf MPTT), Iko (Korlap Mahasiswa Beutong), Ipda Adlin, SH (Kapolsek Beutong) dan persoonil, Danki Lettu Inf Yanyan Mulyana didampingi Dua Danton dan personil (kompi B 116/GS), Erizal,S.pdi (Tokoh Masyarakat mns.teungoh) dll.

Baca Juga  Terjadi Abrasi, Warga Kecam Aktifitas Galian C

Danyinonif 116/GS Letkol Inf M. Yusuf. S.ikom melalui Danki Lettu Inf Yanyan Menyampaikan, Di Momentum Kemerdekaan RI ke 75 ini,

“Beliau meminta untuk mempersatukan Seluruh komponen masyarakat yakni para elemen bangsa agar bersatu padu mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Munuju Indonesia Maju Aman, Damai dan Sejahtera”.

Sangat Terharu dan penuh khitmat, para pelaksana upacara yang juga tetap patuhi protokoler kesehatan di tengah Pandemi Covid-19 yang kian mencekam.

Dari puncak gunung singgah mata Rizal LintasAceh.com mengabarkan (R/LA).

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan