Sab. Nov 28th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Mahasiswa UNAS : Pemerintah Aceh Ingin memonopoli Block B Migas

2 min read

Aceh Utara, LintasAceh.com -|Mahasiswa Pasca Sarjana UNAS, Mauliza Effendi menuding Pemerintah Aceh Sengaja menghambat Perusahaan Daerah Pasee Energi (PDPE), dan memenopoli pemgelolaan Block B. ( LA ).

“Terkait dengan polemik block B Migas Aceh, Kami menilai bahwa pemerintah aceh tidak serius dalam hal pembangunan Aceh, khususnya aceh utara.” Kata Effendi melalui pers rilisnya pada, Rabu, 21 Oktober 2020.

Baca Juga  Diduga Berbelok Arah Secara Tiba Tiba, Pengendara Motor Meninggal Dunia Tertabrak Innova di Aceh Jaya

“Pemerintah aceh dengan sengaja tidak melibatkan aceh utara dalam pengelolaan block B dengan dalih PDPE (Perusahaan Daerah Pasee Energi) tidak berbadan perseroan terbatas (PT), Padahal Aceh Utara Sudah mengusulkan draft rancangan Qanun perubahan PDPE menjadi PT, namun Draft tersebut tidak di evaluasi oleh pemerintah aceh hingga hari ini.” lanjutnya.

Menurutnya, Pemerintah aceh telah melakukan kebohongan dengan mengatakan telah melakukan koordinasi dengan pemerintah aceh utara.

Baca Juga  Bhakti Brimob Aceh Untuk Masyarakat, Satbrimob Kompi 3 Yon C Sapa Kaum Dhuafa Nagan Raya Dengan Takjil

“Bohong jika pemerintah aceh dan PT PEMA yang mengatakan telah berkoordinasi dengan pemerintah aceh utara, yang dapat dibuktikan dengan bocoran surat yang kami dapatkan bahwa, pertanggal 1 juli dan 17 September 2020 pemerintah aceh utara sudah mengirim surat kepada Pemerintah Aceh” ungkapnya lagi.

“Namun, tidak pernah di gubris hingga pada pertengahan oktober 2020 baru di respon oleh pemerintah aceh, maka kami menilai ini bentuk kesengajaan pemerintah aceh dalam upaya menghambat proses administrasi terbentuknya PTPE dan berhasrat ingin memonopoli pengelolaan Block B” , Tegas Effendi. (Muz/LA)

Baca Juga  Covid-19, Wakil Ketua TP PKK Nagan Raya Mengajak Masyarakat Bangun Solidaritas

Tinggalkan Balasan

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan