Sab. Sep 26th, 2020

LintasAceh.com

Portal Berita Rakyat Aceh

Di Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Aceh Gelar WEBINAR

Banda Aceh, LintasAceh.com -|Dalam Rangka Memperingati Bulan Bung Karno, PDI Perjuangan Provinsi Aceh akan menggelar Web-Seminar (WEBINAR) dengan Tema “Aceh, Bung Karno, Islam dan Pancasila” pada Rabu 17 Juni 2020 melalui Zoon Cloud Meeting dan terbuka untuk umum. Senin 15/4 2020. (LA)

Peringatan Bulan Bung Karno ini diselenggarakan untuk melanjutkan ide, gagasan, pemikiran, dan perjuangan Bung Karno sebgai Proklamator dan Bapak Bangsa Indonesia.

“Dalam WEBINAR yang mengangkat Tema Aceh, Bung Karno, Islam dan Pancasila untuk mengingat perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia dimana tidak terlepas dari Aceh yang juga memiliki sejarah yang yang sangat erat dengan Bung Karno” ujar Sekretaris DPD PDI Perjuangan Yunia Shofiasti.

Mengingat sejarah Aceh yang sangat erat kaitannya dengan perjuangan Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan, peringatan Bulan Bung Karno ini sebagai upaya mengingatkan generasi muda akan sejarah perjuangan kemerdekaan.

Dalam peringatan Bulan Bung Karno ini, PDI Perjuanagan Provinsi mengahdirkan empat pemateri yaitu Dr. H. Ahmad Basarah yang merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan dan juga merupakan Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. H. Warul Walidin, AK., MA yang merupakan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Tgk. H. Faisal Ali yang merupakan Ketua PWNU Aceh dan Wakil Ketua MPU Aceh, Bung Alkaf, M.Si yang merupakan Kepala Pusat Studi Pancasila IAIN Langsa.

Selain empat pemateri tersebut, jalannya acara akan dipandu oleh Dr. Ernita Dewi, M.Hum yang merupakan Dekan FISIB UIN Ar-Raniry Banda Aceh sebagai moderator.

Kegiatan seminar ini juga dibuka untuk umum sehingga setiap orang dapat mengikutinya dengan menggunakan Meeting ID 834 8450 8536 melalui Zoon Cloud Meeting.

Peserta akan diberikan ruang untuk melakukan diskusi secara langsung dengan nara sumber dalam sesi tanya jawab, dengan adanya kegiatan tersebut Pengurus Partai berharap,

“kegiatan WEBINAR memperingati Bulan Bung Karno ini diharapkan dapat membangkitkan semangat Nasionalisme generasi muda khususnya dalam membangun Daerah Aceh dengan Islam sebgai landasan serta Pancasila sebagai dasar negaranya” tutup Yunia Shofiasti . (R/LA)

UPDATE COVID - 19 Di Aceh

Jaga Kebersihan & Kesehatan